RSS

Harapan Saya Untuk Papua

11 Mar
Harapan Saya Untuk Papua

Sudah sekitar 27 Tahun yg Lalu saya meninggalkan Kampung Halaman, tepatnya di Kabupaten Puncak, Papua. sampai dgn saat ini saya belum pernah menginjakkan kaki di tempat dimana sy dilahirkan. Awalnya ada pemikiran utk kembali mengabdi dikampung halaman, setelah selesai dari pendidikan S2 di Yogyakarta. namun suara hati berkata lain, saya harus menempuh jalan lain, yaitu bersaing dengan orang-orang hebat, bersaing untuk membangun negeri ini, mungkin ini rencana Tuhan, bahwa saya harus melebarkan sayap, merangkul dari sorong sampai merauke, dengan mengabdi sebagai staf pengajar pada Program Studi Ilmu Pemerintahan, Fisip-Uncen. Menurut orang-orang tua, saya merupakan orang pertama dari kabupaten Puncak, Puncak Jaya dan beberapa kabupaten di daerah Pegunungan Tengah Papua yang menjadi Staf Pengajar di Universitas terbesar di Papua itu. saya belum menjadi dosen, tetapi nama saya sudah tersebar di lingkungan masyarakat, bahwa saya adalah seorang dosen di Universitas Cenderawasih tersebut. ini merupakan tantangan besar juga buat saya, agar saya lebih giat lagi belajar dan belajar lagi untuk Membangun Manusia Papua. merubah karakter dan kepribadian orang Papua agar memiliki karakter dan kepribadian yang baik, sanggup menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi untuk bersaing dengan para pendatang maupun orang-orang yang berasal dari luar negeri.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Maret 11, 2015 in UNGKAPAN HATI

 

Tag: , , , ,

Komentar ditutup.