RSS

IBU YANG SALEH

08 Mei

Bacaan: Amsal 31:10,25-31
NATS: Anak-anaknya bangun, dan menyebutnya berbahagia, pula suaminya memuji dia (Amsal 31:28)

Banyak orang telah diberkati secara melimpah melalui apa yang mereka pelajari dari ibu mereka. Misalnya, John dan Charles Wesley. Mungkin nama mereka tak akan pernah muncul dalam sejarah jika bukan karena ibu mereka yang saleh. Ibu mereka mengajarkan bahwa hukum kasih dan kesaksian kristiani harus menjadi tuntunan hidup mereka sehari-hari.

Susannah Wesley meluangkan satu jam setiap hari untuk mendoakan 17 anaknya. Setiap minggu ia pun mengajak masing-masing anak secara bergantian untuk mendiskusikan hal-hal rohani selama satu jam. Tidak mengherankan jika John dan Charles dipakai Allah untuk membawa berkat bagi seluruh dunia.

Berikut adalah beberapa aturan yang diterapkan Susannah Wesley dalam mendidik anak-anaknya: Kurangi ego dalam seorang anak dan bekerja samalah dengan Allah. Ajari ia berdoa segera setelah ia dapat berbicara. Jangan memberi apa pun yang diinginkannya ketika ia merengek memintanya. Berikan apa yang baik baginya apabila ia memintanya dengan sopan. Agar tidak berbohong, jangan memberi ia hukuman ketika mengakui kesalahannya dengan jujur; tetapi jangan pernah mendiamkan pemberontakan dan tindakan yang salah begitu saja. Puji dan hargai kelakuan yang baik. Pegang teguh setiap janji yang telah Anda katakan kepada anak-anak Anda.

Mari kita menghormati ibu kita yang saleh, tidak hanya dengan memberikan kata-kata pujian bagi mereka, tetapi juga dengan kehidupan yang mencerminkan hasil dari pengaruh kudus mereka! –HGB

Dari semua karunia Allah di bumi ini,
Ada satu yang melampaui segalanya:
Karunia yang tak ternilai dan sangat berarti
Para ibu kristiani yang penuh dengan cinta. –Anon.

KEBAIKAN IBU AKAN TERPANCAR DALAM DIRI ANAK-ANAK MEREKA –DICKENS

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Mei 8, 2013 in RENUNGAN HARIAN KRISTEN

 

Komentar ditutup.