RSS

JANGAN CEPAT MENYERAH

26 Mar

Bacaan: 1Korintus 9:24-27
NATS: Marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi kita, dan berlomba dengan tekun (Ibrani 12:1)

Chris Couch baru berusia 16 tahun ketika ia pertama kali memenuhi syarat untuk bermain golf di tingkat tertinggi Tur PGA (Professional Golfers’ Association). Dengan cepat ia diramalkan akan menjadi pemain cemerlang di masa depan dan dipastikan akan meraih sukses pada tahun-tahun mendatang.

Meskipun demikian, hidupnya lebih merupakan aktivitas yang menjemukan. Chris tidak meraih kesuksesan dalam waktu singkat. Ia harus bekerja keras selama 16 tahun dan mengikuti 3 pertandingan “mini-tours”. Ia pernah tergoda untuk tidak meneruskan kariernya, tetapi Chris terus bertekun. Akhirnya, pada usia 32 tahun, untuk pertama kalinya Chris menjadi pemenang dalam pertandingan New Orleans Open. Ketekunannya membawa hasil, tetapi itu tidak diperolehnya dengan mudah.

Dalam bukunya A Long Obedience in the Same Direction (Ketaatan yang Panjang di Arah yang Sama), pengajar Alkitab, Eugene Peterson, mengingatkan kita bahwa hidup orang kristiani lebih mirip dengan pertandingan maraton daripada pertandingan lari 100 meter. Peterson berkata bahwa kita dipanggil untuk “terus berlari, karena hal inilah yang membuat hidup kita pantas untuk dijalani”.

Dengan anugerah dan kekuatan Kristus, kita pun dapat “berlomba dengan tekun” dalam perlombaan hidup ini (Ibrani 12:1). Dan, dengan berbekal teladan dari Tuhan kita yang menolong serta membesarkan hati kita, maka seperti nasihat Rasul Paulus, kita pun dapat berlari untuk memperoleh hadiah “mahkota yang abadi” (1Korintus 9:25).

Jangan menyerah terlalu cepat –WEC

BERLARILAH DALAM PERLOMBAAN
DENGAN MATA YANG MEMANDANG PADA KEKEKALAN

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Maret 26, 2013 in RENUNGAN HARIAN KRISTEN

 

Komentar ditutup.