RSS

MKRI: Aksi 25 Maret Tetap Jalan

25 Mar

1609274-mkri-2-620X310JAKARTA, KOMPAS.com – Majelis Kedaulatan Rakyat Indonesia (MKRI) tetap akan menjalankan aksi pada Senin ( 25/3/2013 ). MKRI akan melakukan aksi serentak di 25 provinsi. Untuk di Jakarta, aksi akan dilakukan di Gedung Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) di Jalan Diponegoro, Jakarta.

Penjelasan itu disampaikan Ketua MKRI Ratna Sarumpaet saat jumpa pers di Sekretariat MKRI di Jakarta, Minggu ( 24/3/2013 ). Hadir tokoh lain yang tergabung dalam MKRI seperti Adie M Massardi, Erwin Usman, Neta S Pane, Haris Rusli.

Ratna mengatakan, aksi batal digelar di depan Istana Negara lantaran banyak ancaman yang menyebutkan MKRI akan dibenturkan dengan kelompok lain. Mereka akan membangun panggung di YLBHI untuk orasi dari berbagai tokoh, pentas musik, dan aksi lain yang di mulai pukul 11.00 WIB. Mereka mengaku sudah menyampaikan pemberitahuan aksi kepada Kepolisian. Adapun di daerah akan digelar aksi serupa di pusat-pusat pemerintahan.

Ratna menjamin aksi akan berjalan damai di seluruh wilayah Indonesia. Pihaknya akan mencegah upaya provokasi dan penungangan dari pihak manapun. Dia juga meminta kepada kelompok lain agar jangan terprovokasi untuk dibenturkan dengan MKRI.

Neta yang juga Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) meminta kepada Kepolisian untuk menjaga keamanan aksi. Jangan ada upaya teror kepada pihaknya. “Polisi harus kawal aksi dengan damai. Polisi jangan provokasi aksi,” ucapnya.

Pemerintahan transisi

Aksi Senin besok merupakan deklarasi gerakan MKRI. Gerakan disebut akan terus berjalan setelah deklarasi. Tujuan mereka, yakni menggulingkan pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono sebelum Pemilu 2014 . Setelah itu, mereka akan membentuk pemerintahan transisi untuk menyiapkan pemilu. Akhirnya, terbentuk pemerintahan baru.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Maret 25, 2013 in BERITA

 

Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: