RSS

KECELAKAAN DI BALAI KOTA

18 Mar

Bacaan: 1Korintus 11:17-34
NATS: Jadi, siapa saja dengan cara yang tidak layak makan roti atau minum cawan Tuhan, ia berdosa terhadap tubuh dan darah Tuhan (1Korintus 11:27)

Mobil-mobil pembongkar sedang bersiap untuk merobohkan sebuah toko roti yang terbakar di Troy, Illinois. Namun, ada sebuah kejutan besar terjadi di Balai Kota yang terletak tepat di sebelahnya. Sebuah mobil derek seberat 65 ton yang mundur ke arah gedung pemerintahan, membuat sebuah lubang besar di dinding depan. Menurut sang pengawas, operator mobil derek itu “telah berbuat ceroboh”.

Kecelakaan itu mengingatkan saya mengenai apa yang terjadi pada jemaat Korintus pada zaman dahulu. Karena mengikuti keinginan diri sendiri dan ceroboh terhadap roti dan anggur pada Perjamuan Kudus, beberapa anggota gereja mengalami masalah besar. Kegagalan mereka dalam menghormati kekudusan Perjamuan Kudus itu telah melecehkan kenangan akan pengurbanan Kristus. Banyak orang percaya yang membayar kesalahan mereka dengan menjadi sakit atau kehilangan nyawanya (1Korintus 11:30).

Paulus meminta jemaat Korintus untuk menguji diri mereka sendiri agar tidak diuji oleh orang lain (ayat 28,31). Bahkan ia menegaskan bahwa hukuman dari Tuhan diberikan untuk kebaikan mereka sendiri (ayat 32).

Perjamuan Kudus masih akan tetap menjadi suatu kesempatan atau bahaya, sampai Yesus datang kembali (ayat 26). Melalui sikap hati, kita dapat menghormati Dia atau sebaliknya merusak nama-Nya.

Sebelum Anda merayakan Perjamuan Kudus, alangkah baiknya jika menguji diri Anda sambil berdoa terlebih dahulu. Kemudian dengan hati yang penuh syukur, renungkanlah pengurbanan-Nya bagi diri Anda –MRD

HANYA MEREKA YANG BENAR-BENAR MERASA BERDOSA
DAPAT MENGENANG SALIB KRISTUS DENGAN PENUH SYUKUR

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Maret 18, 2013 in RENUNGAN HARIAN KRISTEN

 

Komentar ditutup.