RSS

AGAMA ATAU KRISTUS

18 Mar

Bacaan: Efesus 2:1-10
NATS: Karena anugerah kamu diselamatkan oleh iman; … itu … pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu (Ef. 2:8,9)

Mary bekerja keras karena ingin atasannya mengetahui prestasinya dan menghargainya dengan memberi kedudukan yang bergaji lebih tinggi. Nancy mencintai pekerjaannya dan menyukai produk yang dijual perusahaannya. Karena kesetiaannya, ia bekerja keras untuk menghasilkan produk yang semakin baik.

Mary adalah ibarat orang yang berharap supaya perbuatan baiknya akan diberi upah oleh Allah kelak. Orang-orang seperti itu berharap bahwa perbuatan baik mereka akan membawa mereka masuk surga.

Adapun Nancy adalah gambaran orang yang beriman bahwa Allah akan membawa mereka masuk surga. Orang-orang seperti itu berbuat baik sebagai ungkapan syukur dan kasih mereka kepada Allah.

Seseorang yang beragama bisa jadi percaya kepada Allah, pergi ke gereja, berdoa, memperlihatkan kebaikan, dan dipandang sebagai orang baik. Orang beragama memiliki banyak sifat baik, tetapi agama bukan pengganti iman dalam Yesus Kristus.

Orang yang beriman percaya kepada Yesus untuk mendapatkan pengampunan dosa. Mereka mendapatkan jaminan masuk surga dan berusaha menjadi semakin serupa dengan Yesus setiap hari. Rasul Paulus mengatakan bahwa karena anugerah, orang mendapatkan keselamatan oleh iman. Keselamatan diperoleh bukan karena perbuatan kita, melainkan karena pemberian Allah (Ef. 2:8,9).

Satu-satunya jalan menuju Bapa di surga adalah melalui iman di dalam Yesus (Yoh. 14:6)

Mana yang Anda pilih, agama atau Kristus? –AMC

Tak ada banyak jalan ke surga;
Tuhan berfirman ada satu jalan saja;
Mengakui Kristus Sang Juru Selamat,
Percaya kepada Putra tunggal-Nya. –Sper

KITA DISELAMATKAN BUKAN KARENA PERBUATAN KITA
MELAINKAN KARENA KITA PERCAYA PADA PERBUATAN KRISTUS

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Maret 18, 2013 in RENUNGAN HARIAN KRISTEN

 

Komentar ditutup.