SAKU YANG PENUH

Bacaan: Efesus 1:3-14
NATS: Allah … yang dalam Kristus telah mengaruniakan kepada kita segala berkat rohani di dalam surga (Ef. 1:3)

Setiap pria butuh saku yang cukup besar untuk membawa semua benda penting: dompet, kunci, permen penyegar napas. Jika melihat tas istri saya, ia tampak serasa memiliki seluruh benda yang dibutuhkan di alam ini, tetapi setidaknya kaum pria memiliki benda-benda yang esensial! Hanya dengan sekali merogoh saku, saya bisa menggunakan uang, kartu kredit, dan hak-hak eksklusif yang ditawarkan oleh serangkaian sumber penting.

Dan anak-anak pun tahu bahwa jika mereka meminta ibu atau ayah untuk mencari permen karet, gula-gula, sisir, tisu, atau uang di saku atau dompetnya — atau segala hal yang menurut mereka akan memenuhi kebutuhan saat itu — mereka akan mendapatkannya!

Itu seperti hak istimewa kita sebagai anak Allah. Dalam hal keselamatan, kita ditempatkan “dalam Kristus” dan diberi akses penuh ke segala sumber kekayaan berharga yang Allah tawarkan kepada kita. Kekayaan-Nya itu seperti hikmat-Nya: “Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku” (Mzm. 119:105). Pengampunan dan anugerah: “Di dalam Dia kita beroleh penebusan oleh darah-Nya, yaitu pengampunan dosa, menurut kekayaan anugerah-Nya” (Ef. 1:7). Itu cara pandang baru yang membawa harapan dan keyakinan, bahkan di tengah masa yang terberat sekalipun (Ef. 1:18); pemeliharaan dalam hal materi (Mat. 6:30,31); dan damai sejahtera (Ef. 2:14) merupakan milik kita juga dalam Dia.

Allah mencurahkan kekayaan-Nya bagi kita “menurut kekayaan anugerah-Nya” (Ef. 1:7). Galilah sumber kekayaan-Nya! –JS

Aku tak tahu bagaimana caranya
Tuhan menyediakan keperluanku;
Hanya ini yang kutahu
Berkat-Nya cukup bagiku. –Adams

ANAK-ANAK RAJA TIDAK MEMPUNYAI ALASAN
UNTUK HIDUP SEPERTI ORANG MISKIN

Iklan