RSS

PILIHAN ADA DI TANGAN KITA

27 Jan

Bacaan: Kolose 3:1-17
NATS: Pikirkanlah hal-hal yang di atas (Kolose 3:2)

Pada suatu sore di musim panas, saya mendaki bukit di dekat rumah saya. Saat sampai di puncak, saya berbaring dan meregangkan tubuh saya di atas rumput.

Saat memalingkan kepala saya ke satu sisi, mata saya terpusat kepada beberapa lembar rumput yang hanya berjarak beberapa sentimeter dari wajah saya. Fokus jarak pendek ini tidak hanya menegangkan mata saya, tetapi juga mengaburkan pandangan terhadap hal-hal lain di depan hidung saya. Maka saya mulai mengubah fokus saya, sehingga kota yang jauh pun terlihat. Saya mendapati bahwa saya dapat mengubah pandangan saya dari jarak dekat ke jarak yang jauh sesuka hati saya. Pilihan itu ada di tangan saya.

Dalam bacaan Alkitab hari ini, Rasul Paulus menekankan bahwa para pengikut Kristus perlu menjaga agar kekekalan dalam jangkauan pandangan mereka. Ia menulis, “Pikirkanlah hal-hal yang di atas, bukan yang di bumi” (Kolose 3:2). Kita dapat memilih ke mana kita mengarahkan fokus kita.

Kita dapat menyerah kepada pikiran-pikiran yang egois dan duniawi, dan mengaburkan pandangan kita akan hal-hal lain di depan hidung kita. Atau kita dapat menatap menembus suasana yang penuh dosa ini dan memusatkan perhatian kepada hal-hal yang di atas, di mana Kristus duduk di sebelah kanan Allah dan kita bersama Dia! Hanya dengan cara demikianlah kita dapat berada pada posisi yang tepat untuk melihat hal terpenting dalam hidup kita.

Hanya pikiran yang diarahkan pada hal-hal yang di ataslah yang dapat berkata “tidak” kepada dosa dan “ya” kepada kekudusan. Pilihan itu ada di tangan kita –JEY

SATU-SATUNYA CARA UNTUK MELIHAT HIDUP DENGAN JELAS
ADALAH DENGAN BERFOKUS KEPADA KRISTUS

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Januari 27, 2013 in RENUNGAN HARIAN KRISTEN

 

Komentar ditutup.