RSS

DAN JADILAH DEMIKIAN

24 Jan

Bacaan: Kejadian 1:1-13
NATS: Berfirmanlah Allah:… Dan jadilah demikian (Kejadian 1:9)

Kata-kata berikut diulang beberapa kali dalam Kejadian 1, kisah penciptaan: “Dan jadilah demikian.”

Apa pun yang difirmankan Allah terjadi. “Jadilah terang…. Jadilah cakrawala…. Hendaklah tanah menumbuhkan tunas-tunas muda….” Lalu, setiap kali, diikuti perkataan: “Dan jadilah demikian.” Allah berfirman, dan hal itu menjadi kenyataan.

Ketika saya membaca tentang permulaan dunia kita dan kuasa Allah, saya mulai berpikir tentang hal-hal lain yang telah dikatakan oleh Allah dan Putra-Nya, Yesus hal-hal yang dapat kita andalkan.

Saat Yesus berbicara tentang para pengikut-Nya, Dia berkata, “Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorang pun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku” (Yohanes 10:28). Jika kita memercayai-Nya, kita bisa yakin bahwa kita saat ini memiliki hidup yang kekal dan jaminan untuk hidup bersama Dia selama-lamanya.

Penulis Kitab Ibrani berkata, “Cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu. Karena Allah telah berfirman: ‘Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau'”(Ibrani 13:5). Kita dapat yakin bahwa berbagai kebutuhan kita akan terpenuhi dan tak akan ditinggalkan sendirian.

Salah satu janji Yesus yang paling menghibur adalah “Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku” (Yohanes 14:3). Dia telah mengatakannya; kita dapat memercayainya dan dengan yakin menantikan hari itu.

Andalkan firman Allah. Hal itu akan terjadi –AMC

ALLAH TELAH MENGATAKANNYA. SAYA MEYAKININYA. BERESLAH SUDAH.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Januari 24, 2013 in RENUNGAN HARIAN KRISTEN

 

Komentar ditutup.