RSS

TOLONG !

21 Jan

Bacaan: Mazmur 46
NATS: Allah itu bagi kita tempat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti (Mazmur 46:2)

Orang sebenarnya hanya boleh menelepon 911 saat menghadapi keadaan darurat, tetapi ternyata banyak orang yang tidak mengerti atau tidak mengikuti aturan. Operator panggilan darurat polisi di Colorado Springs pernah menerima telepon dari orang-orang yang melaporkan televisi yang tidak bisa menyala, menanyakan kapan salju akan berhenti turun, dan ingin melaporkan penyalahgunaan identitas tetapi tidak bersedia menyebutkan nama mereka.

Saya sering bertanya-tanya apakah doa-doa kita yang berisi permintaan tolong tidak terdengar serius bagi Allah. Memang kita tidak mungkin mengetahuinya, tetapi ada satu hal yang kita yakini: Saat kita membutuhkan, Tuhan tidak hanya mendengar seruan kita, tetapi Dia juga bersama kita.

Mazmur 46 menggambarkan masa-masa yang penuh malapetaka, termasuk peperangan dan bencana alam. Namun, mazmur itu pun merupakan lagu kepercayaan yang dimulai dan diakhiri dengan penegasan yang sama: “Allah itu bagi kita tempat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti …. Tuhan semesta alam menyertai kita, kota benteng kita ialah Allah Yakub” (ayat 2,12).

Tuhan selalu bekerja agar maksud-maksud-Nya tercapai, bahkan saat dunia terlihat kacau. Dia berkata kepada kita, “Diamlah dan ketahuilah, bahwa Akulah Allah! Aku ditinggikan di antara bangsa-bangsa, ditinggikan di bumi!” (ayat 11).

Kita tidak perlu lagi merasa takut. Apabila kita meminta pertolongan, kita tahu bahwa Dia mendengar dan akan datang mendekat –DCM

PERTOLONGAN ALLAH HANYALAH SEJAUH DOA!

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Januari 21, 2013 in RENUNGAN HARIAN KRISTEN

 

Komentar ditutup.