NAMA ANDA AMAN

Bacaan: Wahyu 2:12-17
NATS: Aku akan mengaruniakan kepadanya batu putih, yang di atasnya tertulis nama baru, yang tidak diketahui oleh siapa pun, selain oleh yang menerimanya (Wahyu 2:17)

Ada sebuah ungkapan lama yang berbunyi, “Kayu dan batu dapat meretakkan tulang saya, namun perkataan orang tidak pernah dapat melukai saya.” Itu tidak benar. Perkataan dapat melukai kita lebih dari apa pun.

Bagi saya, kata yang melukai adalah “Si Tulang Kurus”, sebuah nama yang diberikan kepada saya saat kelas empat SD. Sekarang saya tertawa saat memikirkan hal itu kini tidak ada seorang pun yang akan memanggil saya “Si Tulang Kurus”. Namun saat itu, nama itu melukai perasaan saya. Nama itu menjadi cara yang saya pakai untuk memandang diri sendiri.

Walaupun demikian, ayah dan ibu saya memiliki anugerah dan hikmat dengan memberi saya sebuah nama lain, David, yaitu nama yang berarti “terkasih” di dalam bahasa Ibrani. Walaupun diolok-olok di sekolah, saya menyadari bahwa saya dikasihi di rumah.

Mungkin Anda adalah salah satu dari anak-anak yang diejek orang: “Bodoh”, “Idiot”, “Gendut”, atau julukan jahat lainnya. Mungkin orang-orang masih mengolok-olok Anda atau menghina nama Anda. Saya percaya bahwa suatu hari nanti Allah akan memberi Anda sebuah nama baru, sebuah panggilan sayang yang hanya diketahui oleh Anda dan Bapa surgawi (Wahyu 2:17). Suara-Nya akan memancarkan kelembutan, kasih, dan penerimaan. Nama Anda berharga bagi-Nya.

Sebagaimana pernah dikatakan oleh seorang anak kecil, “Saat seseorang mengasihi Anda, cara mereka mengucapkan nama Anda itu lain. Nama Anda aman di mulut mereka.”

Anda dan nama Anda aman bersama Allah –DHR

NAMA ANDA BERHARGA BAGI ALLAH

Iklan