RSS

CARILAH ARTINYA

21 Jan

Bacaan: Kejadian 39:1-12
NATS: Bagaimanakah mungkin aku melakukan kejahatan yang besar ini dan berbuat dosa terhadap Allah? (Kejadian 39:9)

Beberapa kamus online melaporkan kata-kata yang paling banyak dicari orang di situs mereka setiap tahunnya. Untuk tahun 2005, kata-kata yang paling populer adalah pengungsi, pandemik, tsunami, dan tanggul. Karena berbagai malapetaka yang terjadi di dunia tahun itu, maka kita dapat dengan mudah memahami alasan orang-orang mencari kata-kata tersebut.

Kata yang paling banyak dicari di Kamus Online Merriam-Webster pada tahun itu adalah integritas. Definisi yang diberikan kamus tersebut adalah: “kepatuhan yang teguh terhadap kode perilaku, khususnya yang bernilai moral atau seni”. Kata itu digunakan untuk menggambarkan orang-orang yang tidak bersedia disuap atau dikorupsi secara moral. Mengapa kata itu berada di posisi paling atas? Apakah mungkin karena integritas begitu jarang ditemukan, sehingga banyak orang tidak tahu lagi bagaimana bentuk integritas dalam hidup seseorang?

Melalui firman-Nya, Allah memberi kita sebuah contoh integritas dalam kehidupan Yusuf. Potifar telah memberinya kuasa “dalam rumahnya dan atas segala miliknya” (Kejadian 39:5). Pada saat ia diajak untuk berbuat cabul oleh istri tuannya, Yusuf menolak. Ia berkata demikian, “Bagaimanakah mungkin aku melakukan kejahatan yang besar ini dan berbuat dosa terhadap Allah?” (ayat 9). Ia mengetahui standar yang ditetapkan oleh Allah, dan ia memilih untuk membela kebenaran, sekalipun untuk itu ia harus mengorbankan kebebasannya.

Integritas — carilah kata itu dalam Kejadian 39. Lalu lakukanlah dengan kekuatan dari Allah –AMC

TAK ADA WARISAN YANG SEKAYA INTEGRITAS

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Januari 21, 2013 in RENUNGAN HARIAN KRISTEN

 

Komentar ditutup.