SEMPURNA SELAMANYA

Bacaan: Ibrani 10:8-18
NATS: Oleh satu kurban saja Ia telah menyempurnakan untuk selama-lamanya mereka yang dikuduskan (Ibrani 10:14)

Pada saat pertama kali saya mendengar tentang kue Sara Lee, saya merasa tertarik pada merek itu karena salah satu nama keluarga di Asia yang paling umum adalah “Lee”. Sebagai seorang keturunan Cina dari keluarga Lee, saya (Albert Lee –Red) bertanya-tanya apakah Sara seorang keturunan Cina atau Korea.

Kemudian, saya mengetahui bahwa Charlie Lubin, seorang pengusaha roti berwarga negara Amerika, memberi nama kue kejunya sesuai dengan nama putrinya, yaitu Sara Lee. Sara Lee menjelaskan bahwa sang ayah ingin agar produk ini menjadi “sempurna karena ia menamainya sesuai dengan nama saya”.

Kita memang tidak mungkin mencapai standar kesempurnaan. Akan tetapi, dari kitab Ibrani kita mengetahui bahwa Yesus, melalui satu kurban tertinggi-Nya bagi dosa-dosa kita, “telah menyempurnakan untuk selama-lamanya mereka yang dikuduskan” (10:14).

Pengorbanan terus-menerus yang dilakukan oleh para imam sejak zaman Musa tidak pernah dapat mengubah status siapa pun yang berdosa di hadapan Allah (Ibrani 10:1-4). Akan tetapi, pengurbanan Kristus yang hanya dilakukan satu kali di atas kayu salib — Dia yang tak berdosa mati bagi orang berdosa — menyempurnakan kita selamanya di mata Allah. Pembayaran Yesus bagi dosa kita sekali untuk selamanya adalah cukup. Penulis Kitab Ibrani menafsirkan Yeremia 31:34, “Aku tidak lagi mengingat dosa-dosa dan pelanggaran mereka” (Ibrani 10:17).

Kita disempurnakan selamanya untuk berdiri di hadapan Allah karena pekerjaan sempurna yang diselesaikan oleh Yesus di atas salib. Inilah jaminan keselamatan kita –AL

ALLAH ADALAH HAKIM YANG SEMPURNA
DAN DIA DAPAT MENYATAKAN ORANG YANG BERSALAH ITU SEMPURNA

Iklan

Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s