Mobil Diparkir, Empat Bannya Dicuri

MAROS, KOMPAS.com – Pencurian ban mobil tengah marak di Makassar dan beberapa kabupaten di Sulawesi Selatan. Kali ini yang menjadi korban adalah sebuah mobil Toyota Avanza yang tengah diparkir di kompleks salah satu pesantren di Maros. Empat ban mobilnya dipereteli dan dicuri.

Menurut pemilik mobil, Muh Taufik (25), warga Jalan Poros Makassar-Maros Km 23, Lingkungan Tete Batu, Kelurahan Bontoa, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, mobil itu diparkir di kompleks pesantren yang berdekatan dengan rumahnya itu sekitar pukul 17.00 Wita.

Keesokan harinya, Jumat (23/11/2012) sekitar pukul 07.30 Wita, dia baru mengetahui empat ban mobilnya sudah raib. Kerugian yang dialaminya mencapai sekitar Rp 4 juta.

Kepala Unit Reserse Kriminal (Kanit Reskrim) Polsek Mandai, Inspektur Dua (Ipda) Moh Kasta yang dikonfirmasi, membenarkan hal tersebut. “Sudah ada laporan dari korban, selanjutnya kami akan melakukan penyelidikan lebih dalam terkait kasus ini,” ujarnya.

Dia menjelaskan, kasus pencurian ban mobil ini sudah sering kali terjadi di Maros diduga pelakunya adalah sindikat pencuri lintas kabupaten. “Saya mengimbau kepada warga agar berhati-hati dalam memarkir kendaraannya,” himbaunya.

Sebelumnya, 2 Oktober 2012 lalu toko ban di Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, dibobol pencuri. Dalam kejadian itu, 100 buah ban raib. Selain itu juga, pencurian ban mobil pernah terjadi Kecamatan Panakukang, Kecamatan Rappocini, Kecamatan Tamalete, Makassar dan di Kabupaten Gowa.

Sumber : Kompas.com

Iklan

Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s