Kathryn kuhlman (A Woman That Failed in Love)

Wanita ini sangat di kenal oleh banyak anak Tuhan diseluruh dunia lewat pengaruh pelayanan, kuasa mujizat yang Tuhan taruh di tangannya, bahkan juga karena pemberitaan Firman yang ia sampaikan.
Kejatuhan Kathryn
Love is blind, istilah yang cocok untuk menggambarkan keadaan Kathryn ketika terjerat perangkap cinta, dengan seorang penginjil bernama Burroughs A. Waltrip. Justru tengah kepopulerannya sebagai hamba Tuhan yang penuh urapan , Kathryn mengalami kejatuhan rohani, ia menolah pimpinan Rohkudud untuk tidak menjalin hubungan dengan pria, yang ternyata sudah menikah dan punya 2 anak.

Pada 18 0ktober 1938, Kathryn kehilangan pelayanannya, teman-temannya bahkan hubungannya dengan Tuhan hancur. Ia meletakan keinginan dan keputusan hatinya melebihi Tuhan, walaupun ia sudah tahu bahwa suaminya telah memiliki istri dan anak ia tetap menjalani kehidupan rumah tangganya, membuatnya terkenal dan menjadi salah seorang tokoh gerakan kharismatik, yang mengingatkan setiap umat Tuhan akan pentingnya peranan pribadi Roh Kudus dan manifestasi-Nya.
Kemudian tahun 1948, Kathryn pindah ke Pittsburgh, Pennsylvania dan memulai pelayanan, teman-temannya bahkan hubungannya dengan Tuhan hancur. Ia meletakan keinginan dan keputusan hatinya melebihi Tuhan. Walaupun ia sudah tahu bahwa suaminya telah memiliki istri dan anak, ia tetap menjalani kehidupan rumah tangganya. Butuh 8 tahun bagi Kathryn untuk menyadari kekeliruannya, lalu ia mulai menemukan jalan pulang ke dalam pelayanan yang Tuhan berikan. Tahun 1944, Kathryn meningggalkan suaminya, dan memutuskan untuk hanya melayani Tuhan saja.
Mujizat ada di TanganNya
Butuh waktu yang tidak sebentar buat Kathryn memulihkan keadaan dan memperbaiki jalan hidupnya. Tahun 1946, Kathryn memutuskan untuk pindah ke Franklin, Pennsylvania. Di sana ia menemukan banyak jiwa yang rindu akan firman Tuhan. Dia memulai pelayanannya di Gospel Tabernacle, dan juga di radio. Setelah akhir perang duania II, Kathryn Kuhlman mulai meletakan tangannya dan berdoa untuk kesembuhan. Banyak orang kemudian bersaksi bahwa mereka mendapatkan kesembuhan lewat pelayanan Kathryn, pelayanannya selalu di iringi dengan tanda-tanda mujizat. Banyak orang percaya bahwa Kathryn memiliki kuasa kiriman dari surga. Tapi Kathryn sendiri tidak pernah merasa, bahwa karunia penyembuhan yang Tuhan berikan, membuatnya terkenal dan menjadi salah seorang tokoh gerakkan kharismatik, yang mengingatkan setiap umat Tuhan akan pentingnya peranan pribadi Roh kudus dan manifestasinya.
Kemudian tahun 1948, Kathryn pindah ke Pittsburgh, Pennsylvania dan mulai pelayanan kesembuhan di Camegie Hall selama 20 tahun, banyak orang dari seluruh penjuru dunia datang untuk mengikuti ibadahnya. Dia melakukan mujizat penyembuhan sebanyak 125 kesembuhan selama setahun, namun Kathryn selalu rendah hati, ia menyadari bahwa segalanya bisa terjadi atas kuasa Tuhan, dia hanyalah sebuah alat di tangan-Nya, Kathryn berkata “saya percaya pada mujizat, karena saya percaya pada Tuhan”.
Iklan

Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s