RSS

Abraham Lincoln (diberi tambahan nyawa)

23 Nov
Abraham lincoln lahir pada tanggal 12 Februari 1809, di Hardin Country, Kentucky. Di saat Lincoln berumur 8 tahun ayahnya pindah dari Kentucky ke Indiana, tempat tinggal Lincoln adalah daerah yang luar dan banyak binatang buasnya. Tetapi disanalah Lincoln bertumbuh. Ibu Lincoln meninggal ketika Lincoln berumur 10 tahun (5 oktober 1818) dan sebelumnya peristiwa yang tragis menimpa Lincoln. Seekor kuda yang belum jinak menendang kepalanya, seketika ia terhempas, tak berdaya, dan tak sadrkan diri. Lincoln tidak tahu apakah ia hidup atau mati, tetapi menurut pikiran kebanyakan orang, termasuk orang tuanya, Lincoln tidak mungkin lagi diselamatkan. Namun apa yang terjadi? ia hidup, seakan akan Lincoln diberikan tambahan nyawa.
Inilah sekelumit kisah masa kecil yang haru dalam kehidupan Abraham Lincoln yang dituturkan dalam buku biografinya. Setelah ibunya meninggal, setahun kemudia ayahnya menikah lagi dengan Sarah Bush Johnston dan memperoleh tiga orang anak. Namun Lincoln menjadi anak kesayangan bagi ibu tirinya. Dari awal, Lincoln adalah sosok pemalu dan canggung. Dan karena sifat itu, Abraham diperkirakan secara kejiwaan terkena Marfan’s syndrome, yang kemungkinan akan mempengaruhi masa mudanya. Di masa remaja, ia menjadi sangat skeptic karena ia tidak suka bergabung dengan organisasi gereja. Cuma, untungnya di tahun-tahun berikutnya Lincoln berubah. Ia menjadi sangat berkonsentrasi pada hal yang rohani dan ilahi.
Haus Pendidikan
Lincoln menerima pendidikan formal yang sedikit di sebuah sekolah yang disebut ABC. “tidak ada satu halpun yang bisa memenuhi ambisiku dan pendidikan.” Ungkap Lincoln yang teringat dengan masa mudanya. Hanya satu tahun Lincoln menempuh pendidikannya secara keseluruhan. Guru-gurunya di undiana tidak memiliki teks buku tentang aritmatika sehingga Lincoln harus mencari banyak paper dan menggabungkannya hingga menjadi buku ringkasan bahkan dia bersedia berjalan bermil-mil untuk membeli sebuah buku. Keluarganya sering berpindah pindah dari Kentucky hingga ke Indiana, kemudian ke Illinois diawal usianya yang ke 12 tahun, ia menjadi petani dan pemecah rel untuk pagar(tukang pandai besi), dan penjaga toko di New Salem, Illinois.
Kemudian ia mendaftar di Black Hawk War sebagai sukarelawan dan banyak melakukan hal yang berpengaruh.

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada November 23, 2012 in Kesaksian Hidup

 

Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s