RSS

Papua Tra Ada yang Blok !

14 Nov

JAYAPURA – Kembali dua pemain Papua ini menjadi buah bibir seantero Indonesia, Titus Jhon Londouw Bonai dan Patrich Wanggai, keduanya menjadi tandem yang sangat berbahaya bagi gawang lawan-lawan Indonesia diajang Sea Games XXVI, dalam tiga pertandingan yang dimainkan Indonesia selama Sea Games, keduanya selalu mencetak gol, seperti halnya, Minggu (13/11) kemarin, Tibo dan Patrich menyumbang 2 dari 3 gol kemenangan Indonesia atas Thailand. “Memang Papua tra ada yang blok ,” begitu kira-kira yang diucapkan komentator saat laga yang disiarkan langsung di televise tersebut, apa yang ditunjukkan oleh Tibo, Patrich dan juga beberapa pemain Papua lainnya yang sedang beraksi bersama Tim Nasional, adalah bukti kontribusi yang besar terhadap Negeri Indonesia.
Kerja sama yang dibangun keduanya bersama punggawa-punggawa garuda muda lainnya cukup memberikan sajian permainan menyerang yang cukup baik, warna lain dari permainan Tim Nasional Indonesia U-23 saat ini adalah, bagaimana improvisasi dan skill individu yang optimal dari Titus Bonai dan Okto Maniani, sementara ketangguhan dan produktivitas Patrich Wanggai, menjadi ‘oksigen’ baru bagi nafas permainan Indonesia.
Beberapa saat sebelum ‘terbang’ untuk bergabung bersama Timnas U-23, Titus Bonay sempat berujar kepada Bintang Papua, bahwa,”Dengan siapa saja saya siap untuk berduet, tetapi akan jauh lebih nyaman kalau saya duet dengan Patrich, kita bisa cepat saling mengerti,” ujarnya kala itu, dan itu terbukti, bagaimana dua mutiara ini tidak hanya menjadi kemilau bagi permainan Indonesia, tetapi mereka mampu menjadi nadi dan harapan bagi pasukan Rahmad Darmawan.
Gol tunggal ‘Garuda Muda’ di paruh pertama datang dari Titus Bonay saat laga masuk menit 33, bermula dari umpan satu dua antara Andik dengan Hasim Kipuw, bola kemudian diumpan Hasim ke kotak penalty, Tibo yang berdiri tanpa kawalan menanduk bola ke dalam gawang Thailand, Gol !
Setelah itu pada babak kedua giliran Patrich Wanggai menaklukkan penjaga gawang Thailand melalui tandukannya, dan gol ketiga Timnas malam kemarin dihasilkan oleh Ferdinand Sinaga berkat umpan Patrich Wanggai, Titus dan Patrich pada laga versus Thailand tersebut, sangat dominan, baik secara kerjasama tim, maupun penetrasi-penetrasi secara individual.
Cepat, lincah, skillfull, berani, dan juga seorang pelayan yang baik, begitu kira-kira gambaran untuk Titus Bonay, dan duet mautnya, Patrich Wanggai, adalah sosok yang keras, kuat, dan oportunis, keduanya menjadi sebuah kolaborasi yang ‘mematikan’ bagi lawan, maju terus Indonesia, maju terus Duet Maut dari Papua !. (bintangpapua.com)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada November 14, 2011 in BERITA

 

Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s