Berikut Ini Birokrasi Pemerintahan Menurut Max Weber Dan Hegel

  1. Birokrasi pemerintahan Menurut Max Weber Adalah Sebagai Berikut

Birokrasi Weberian selama ini di artikan sebagai fungsi suatu biro. Suatu biro merupakan jawaban yang rasional terhadap serangkaian tujuan  yang telah ditetapkan. Birokrasi merupakan sarana untuk merealisasikan tujuan –tujuan tersebut. Seorang pejabat birokrasi tidak seyogyanya menetapkan tujuan-tujuan yang ingin di capai  tersebut. Penetapan tujuan merupakan fungsi politik dan menjadi wewenang dari pejabat politik yang mrnjad masternya. Model birokrasi weberian yang selama ini di pahami merupakan sebuah mesin yang disiapkan untuk menjalankan dan mewujudkan tujuan-tujuan tersebut. Dengan demikian setiap pekerja atau pejabat dalam birokrasi pemerintah merupakan pemicu dan penggerak dari sebuah mesin yang tidak mempunyai kepentingan pribadi (each individual civil servant is a cog in the machine with no personally interests). Dalam kaitan ini maka setiap pejabat tik pemerintah tidak mempunyai tanggung jawab publik kecuali pada bidang tugas dan tanggung jawab yang

Iklan

7 thoughts on “Berikut Ini Birokrasi Pemerintahan Menurut Max Weber Dan Hegel

  1. It’s the best time to make some plans for the future and it is time to be happy. I’ve read this post and if I could I wish to suggest you some interesting things or suggestions. Perhaps you can write next articles referring to this article. I wish to read even more things about it!

  2. Dari catatan weber di atas bahwa model birokrasi sebagai mesin sedikit menurut saya maksudnya berjalan atau mundurnya suatu pemerintahan tergantung dari pejabat pemerintahannya tersebut, maksudnya kinerja seorang pejabat pemerintahan tergantung dari hasil yang diperoleh birokrat atau tergantung dari gaji yang diperoleh,apabila gajinya memuaskan mungin knerja birokrat tersebut akan maksimal, akan tetapi apabila hasil yang diperolehnya sedikit mungkin efektifitas kerjanya tidak akan maksimal.

Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s